Header Ads

Ternyata Mengajak Istri Berlibur Mendapatkan Pahala yang Sangat Besar

loading...
Harianseluler.com - Apakah anda tipe seorang suami yang hanya gemar menghabiskan waktu senggang dirumah ? atau kamu adalah seorang suami yang senang membahagiakan istri dengan mengajaknya jalan jalan saat ada waktu senggang / libur kerja ?

Sungguh menakjubkan, Agama Islam telah mengajarkan semua kebaikan kepada penganutnya. Segala sesuatu sudah teratur dan barang siapa menjalankannya, pastilah ia menemui kedamaian dan kesejahteraan sejati.

Ternyata Mengajak Istri Berlibur Mendapatkan Pahala yang Sangat Besar

Mengajak Istri Berlibur
sumber : phuket

Ternyata mengajak jlan-Jalan sstri, bisa dibayangkan pahalanya lebih besar dari sebulan itikaf di masjid nabawi. Apakah memang benar demikian ? seperti yang saya lihat di blog personal, memang membahagiakan istri merupakan sesuatu yang sangat penting.

Begitu besar pahala yang didapatkan apabila suami bersedia dengan ikhlas mengajak jalan-jalan istrinya. Mungkin ada yang baru mengetahui, bila ternyata pahala menemani istri jalan-jalan bisa lebih baik dari pahala iktikaf di Masjid Nabawi selama sebulan penuh. Keikhlasan hati memang selalu diganjar dengan pahala yang setimpal.

Rasullulah SAW bersabda;

"Sungguh aku berjalan bersama seorang saudara (muslim) di dalam sebuah keperluan lebih aku cintai daripada aku beriktikaf di dalam masjid ku (masjid Nabawi) ini selama sebulan."
(HR. Ath-Thabarani)

Syaikh Muhammad bin shalih Al-Ustaimin rahimahullah berkata;

"Menunaikan kebutuhan kaum muslimin lebih penting dari pada iktikaf, karena manfaatnya lebih menyebar, menfaat ini lebih baik daripada manfaat yang terbatas (untuk diri sendiri). Kecuali manfaat terbatas tersebut merupakan perkara yang penting dan wajib dalam Islam (misalnya shalat wajib)."

Rasullulah SAW bersabda;

"Orang yang imannya paling sempurna diantara kaum mukminin adalah orang yang paling bagus akhlaknya di antara mereka, dan sebaik-baik kalian adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istri-istrinya." (HR At-Thirmidzi)

Maka dahulukanlah istrimu dari pada teman-temanmu. Perhatikan keinginan dan temani istri dan anak-anakmu karena sebagaimana mereka adalah paling berhak mendapatkan kebaikan dari dirimu (suami).
loading...

Powered by Blogger.